Jumat, 14 September 2012

Lebaran 1433 Hijriyah

Seperti tahun - tahun sebelumnya lebaran adalah acara kumpul rame - rame dengan keluarga besar. Saudara dari Jakarta juga dateng ke Medan , cumaa... lebaran kali ini ada yang kurang, yaph alm.Opa gak bisa ngeramein suasana seperti tahun-tahun lalu. Terlihat wajah gembira tapi sedih di tahun ini karena opa udah dipanggil oleh-Nya. Ya Allah SWT, semoga opa tenang disana, dan masukkan ia kedalam surga-Mu ya Allah SWT. Amin ya rabb.

Ritual hari pertama lebaran itu abis sholat Ied, pulang kerumah untuk sungkeman ama mama papa, terus lanjut ngumpul ke rumah oma untuk kumpul sama anak-anak oma, dimana mama ku anak pertama dari lima bersaudara, jadi sungkeman deh sama oma, tante", serta om" yang pada ngumpul. Nah, disini ni , di rumah oma biasanya THR itu banyak masuk ke kantong. aseek.
Lanjut dari rumah oma, kami (aku,papa.mama,k insi, n faiz) ngumpul lagi ni ke keluarga besar dari papa. Dulunya sih ngumpul itu selalu di rumah nenek yang ada di sekip, cuma karena nenek juga udah dipanggil oleh-Nya, ya, tempat kumpul anak" nenek digilir dari anak yang pertama sampek yang terakhir. Rumah kami dapet giliran 2 tahun lagi, maklum papaku anak terakhir dari 9 bersaudara. Lanjut juga tuh sampek sore bejalan ke rumah" sodara lainnya sampai hari berikutnya.

Nah selain dari datang" ke rumah saudara, ada ritual lain di liburan lebaran, sama seperti tahun" sebelumnya, yaitu jalan" bareng saudara" (cucu-cucu oma) ada juga makan bersama satu keluarga besar oma dimalam hari.

Makan-makan di MW (makan dimsum sebanyak"nya, baru pening pas bayarnya. haha, maklum sama anak" banyakan)
koro-koro di HoMe 
dari koro" lanjut makan di TipTop sama mama papa dan semua keluarga besar dari mama. :)
 Alhamdulillah bisa ngerasain lebaran ditahun ini, semoga masih bisa ngerasain lebaran di tahun" berikutnya. Aminnn ya rabb.

0 komentar:

Posting Komentar